Jumat, 29 April 2011

5 Ribu Pasukan Elite Amankan Pernikahan Pangeran William & Kate

Sebanyak 5 ribu pasukan elite bersenjata lengkap akan dikerahkan untuk menjaga keamanan pernikahan William & Kate. Para petugas tersebut akan disebar di beberapa titik sekitar area Gereja Westminster Abbey, London.

Seperti dilansir Dailymail, Rabu (27/4/2011), anggota skuad senjata api elite Scotland Yard akan berbaur dengan tamu sebagai benteng saat William dan Kate mengucap janji. Selain itu, puluhan petugas bersenjata perlindungan asing--yang akan menemani bangsawan dan VIP dari luar negeri--juga akan ditempatkan 'sangat dekat' dengan gereja.

Area Gereja Westminster Abbey akan diperiksa oleh anjing pelacak malam sebelum gladi resik upacara pernikahan digelar. Anggota pasukan khusus Inggris, Secret Air Service (SAS) telah siaga untuk mengantisipasi potensi ancaman teroris saat acara pernikahan digelar. Setidaknya tiga helikopter Chinook bersiaga untuk mengerahkan pasukan elite tersebut.

Sebanyak 350 relawan taruna polisi ditempatkan pada titik persimpangan utama untuk membantu. Beberapa penembak jitu akan bersiaga di lokasi-lokasi penting di sepanjang rute yang akan dilewati kedua calon mempelai.

Komisaris Polisi Metropolitan Sir Paul Stephenson telah menerima laporan intelijen bahwa demonstran yang rusuh dapat menyebabkan masalah sepanjang rute pernikahan. Oleh karena itu, ia akan berusaha mencegah para demonstran yang berpotensi melakukan tindakan kekerasan.

Beberapa waktu yang lalu, kelompok protes yang terkait dengan Timur Tengah telah memperingatkan polisi bahwa mereka berencana untuk menargetkan Royal Wedding.

Setelah William dan Kate resmi menjadi suami istri, akan ada 5 upacara seremoni yang digelar Kerajaan Inggris. Acara tersebut digelar saat membawa kedua mempelai dari Gereja Westminster Abbey ke Istana Buckingham.

Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton diperkirakan akan disaksikan oleh sekitar 2 miliar penduduk dari seluruh dunia melalui TV. Sebanyak 2 ribu orang akan memadati area pernikahan mereka di Gereja Westminster Abbey, London.

Sebanyak 450 ribu orang diperkirakan akan berdiri di luar Istana Buckingham untuk melihat Raja dan Ratu masa depan mereka berciuman di atas balkon. Semenara itu, 650 tamu undangan akan hadir di resepsi pernikahan mereka. Dua buah kue pernikahan William dan Kate juga akan dipajang.

http://www.detikhot.com/read/2011/04/27/110352/1626535/230/5-ribu-pasukan-elite-amankan-pernikahan-pangeran-william-kate