Kamis, 12 Mei 2011

'Mark Zuckerberg' Diblokir Facebook

Memiliki nama sama seperti orang terkenal mungkin bisa jadi membanggakan, atau malah merepotkan. Inilah yang dialami oleh Mark S. Zuckerberg, seorang pengacara asal Indianapolis, Amerika Serikat (AS). Karena namanya sama dengan pemilik Facebook, dia diblokir dari jejaring sosial populer tersebut.

Dalam sebuah acara yang ditayangkan WishTV, stasiun TV di Indianapolis, Zuckerberg menuturkan bahwa Facebook telah menghapus akun pribadinya karena dinilai telah menggunakan nama palsu.

"Saya ditolak Facebook dua tahun lalu karena nama saya. Dan saya harus mengirimkan salinan surat izin mengemudi, akta kelahiran dan lisensi dari Indianapolis Bar Association untuk mendapatkan izin membuat akun Facebook," kata Zuckerberg berbicara di acara TV tersebut, dikutip detikINET dari LA Times, Kamis (12/5/2011).

Mengalami hal tidak mengenakkan karena namanya, Zuckerberg sampai membuat sebuah situs yang beralamat Iammarkzuckerberg.com. Situs ini berusaha memberi penjelasan bahwa dia adalah orang yang berbeda dari bos Facebook, walaupun memiliki nama yang sama.

Namun meski Facebook telah menghapus halaman personal Zuckerberg, halaman bisnisnya yang berjudul 'Mark Zuckerberg | Bankruptcy Attorney Indianapolis' tetap aktif. Lebih dari 480 Facebooker mengklik tanda 'Like' di halamannya, yang terkait langsung dengan link lain miliknya, Zucklaw.com.

"Saya belum mendapatkan jawaban dari Facebook. Saya harap ini hanyalah kesalahpahaman," kata Zuckerberg.

http://www.detikinet.com/read/2011/05/12/134936/1638196/398/mark-zuckerberg-diblokir-facebook