Rabu, 23 Maret 2011

Temuan Baru yang Efektif dan Efisien untuk Mencegah Kebakaran

Sekelompok ilmuwan Siam Safety Premier Co., Ltd telah melakukan riset selama bertahun – tahun untuk mengembangkan system pencegah kebakaran yang efektif & efisien

Para ilmuwan tersebut berhasil menciptakan alat pencegah kebakaran yang bekerja otomatis, tanpa listrik, tanpa bantuan manusia & tanpa bantuan alat pendukung lainnya. Alat ini diberi nama Elide Fire, berbentuk bola berdiameter 14,5 cm dengan berat hanya 1,3 kg.

Para penemu yakin Elide Fire mampu membantu masyarakat dunia dalam memerangi bahaya kebakaran yang semakin memprihatinkan seluruh dunia. Penemuan fenomenal ini diganjar penghargaan prestisius dari World Intelectual Property Organization (WIPO), Brussels Eureka Award & 15 penghargaan bergengsi lainnya.

Saat ini diyakini Elide Fire akan menjadi paradigma baru dalam penanganan bahaya kebakaran di seluruh dunia. Penemuan ini telah mendapat patent internasional PCT oleh 142 Negara di dunia.

Penemu Elide Fire menyatakan bahwa alat ini didesain mampu mencegah kebakaran secara efektif karena memadamkan api ketika masih kecil (initial fire), sehingga kebakaran tidak terjadi.